Perhitungan Struktur Kolam Renang Format Excel

Perhitungan Struktur Kolam Renang Format Excel

Halo sobat Sipilgo, bagaimana informasi kalian hari ini? Saya doakan semoga kalian diberikan kekuatan sehat panjang umur, berkah lancar & dimudahkan dalam pembuatan kolam renang segala hal.

Pada kesempatan kali ini gw akan menunjukkan file Perhitungan Struktur Kolam Renang Format Ms. Excel kepada kalian secara perdeo tanpa dipungut porto apapun.

Kolam Renang adalah suatu kontruksi yg dibuat untuk diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam atau kegiatan air lainnya.

Menurut Permenkes Nomor 32 Tahun 2017 yang dimaksud dengan air kolam renang adalah air di pada kolam renang yang dipakai untuk olahraga & kualitasnya memenuhi kondisi kesehatan. Kualitas air kolam renang wajibselalu dijaga karena air yang nir memenuhi syarat jasa bikin kolam renang dapat menyebabkan banyak sekali penyakit dan gangguan kesehatan lainnya terhadap pemakai.

Penyakit yg bisa terjadi terutama iritasi mata & penyakit kulit yg bisa mengakibatkan iritasi antara lain:a. hadiah kaporit yang berlebihb. air kolam renang yg terlalu asam atau basa (pH kurang dari 7 atau lebih dari 8)

Persyaratan Tata Bangunan

Setiap bangunan di lingkungan kolam renang harus tertata sinkron kegunaannya & harus memenuhi persyaratan kesehatan sehingga tidak menyebabkan pencemaran terhadap air kolam renang.

Persyaratan Konstruksi Bangunan

1. Lantaia. Lantai kolam renang wajibkuat, rapat air, mempunyai bagian atas yang rata, nir licin, dan mudah dibersihkan.b. Lantai kolam renang yang selalu kontak dengan air harus mempunyai kemiringan yang cukup (dua-tiga persen) ke arah saluran pembuangan air limbah.

dua. Dinding kolam renanga. Permukaan dinding harus mudah dibersihkan.

b. Permukaan dinding yg selalu hubungan menggunakan air harus terbuat menurut bahan yg kuat dan rapat air

Sistem ventilasi harus dapat mengklaim sirkulasi udara di pada ruang dengan baik.

a. Tersedia wahana pencahayaan menggunakan intensitas yg sesuai.b. Untuk kolam renang yang digunakan ketika malam hari wajibdilengkapi dengan lampu berkapasitas 12 volt

lima. AtapAtap nir boleh bocor agar nir memungkinkan terjadinya genangan air.

6. Langit-langitLangit-langit wajibmempunyai ketinggian minimal dua,lima meter dari lantai dan gampang dibersihkan.

7. PintuPintu wajibdapat mencegah masuknya vektor penyakit misalnya serangga, tikus, & binatang pengganggu lain.

Klasifikasi Kolam Renang

Menurut Nur (2011), kolam renang menurut cara terbentuknya termasuk tempat-loka pemandian protesis (artificial pools) sebagai akibatnya dapat diklasifikasikan berdasarkan.

Pemandian protesis terdiri atas :

1. Fill-draw type : air yg sudah Nampak kotor diganti seluruhnya menggunakan air baru dan bersih. Penentuan kotor tidaknya ditetapkan berdasarkan keadaan fisiknya (terlihat keruh, kotor) atau dari jumlah orang yg mandi di dalamnya.

2. Flow – through type : air kolam tersebut mengalir terus-menerus setiap waktu, sebagai akibatnya senantiasa airnya tidak akan keruh karena selalu diganti dengan baru. Type ini dipercaya yang terbaik, tetapi membutuhkan poly air.

3. Recirculating type : air yg sudah dikotori disaring dalam filter-filter dan pada pompa kembali kedalam kolam pemandian yang sudah higienis.Perhitungan Struktur Kolam Renang Format Excel 01

Download Perhitungan Struktur Kolam Renang Format Ms. Excel

Perhitunganini hanya sebatas sebagai alat bantu hitung struktur saja, dan perlu diceklagi keakuratannya dengan menyandingkan perhitungan atau aplikasi atauprogram yang lainnya sedangkan kesalahan hitungan adalah kesalahandari Orang Yang Menghitung. Anggap saja perhitungan ini sebagaireferensi dan koleksi saja. Terimakasih…

File yang aku bagikan ini merupakan arsip berupa format ms. excel, sehingga memudahkan buat belajar dan menghitung struktur. 

Baiklah sobat Sipilgo, untuk mendownload filenya, silahkan sobat tekan goresan pena download yang berada dibawah ini secara Gratis alias cuma – Cuma loh…

Apabila sobat Sipilgo ingin mengikuti atau berlangganan artikel berdasarkan kami silahkan mengunjungi pada :

apabila ingin mencopy artikel ini, mohon cantumkan pula sumbernya lantaran saya melihat ada blog yg copas nir menyertakan sumbernya. Atau jika nir, tulislah menggunakan bahasa masing-masing. Hargailah setiap karya & usaha orang lain.

Sekian postingan singkat kali ini mengenai menciptakan Perhitungan Struktur Kolam Renang Format Ms. Excel, semoga mampu bermanfaat buat yg lagi belajar atau sekedar menjadikan koleksi surat keterangan. Jangan lupa untuk selalu mengembangkan satu kebaikan dengan cara share atau bagikan artikel ini ke teman-teman di sosial media, terimakasih semoga berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.